Sabtu, 19 Mei 2018

Kompetisi Jual Tas Seminar Murah di Era Digital di Indonesia



Thecheesecaveproject.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas bersimbol lembaga Kantor atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara Diklat pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari pertama kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari PTN Malang tersebut sudah biasa bersbisnis guna menambah duit dompetnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari prodi Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Petama dibuatnya home industry dengan nama Shoba Collection ini yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas travel umroh, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Pastinya tidak sedikit pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Jual Tas Workshop ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan kelas dalam entrepreneur.


SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah didapatkan guna diajak kerjasama dalam Agen Tas Diklat. Instuisi yang di alami, Supplier Tas Diklat Murah sering tak tepat waktu dalam pembuatan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bahan penjahitan tas yang sudah disorder terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa berhenti berpikir. Inovasinya harus lanjut meluas demi kemajuan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mengembangkan merek tas milik sendiri. “Harapan aku sangat besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi cita-citanya karena ingin Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan keinginannya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan juga melakukan service yang terbaik terhadap pengorder Shoba Collection diharapkan yang diharapkan akan terwujud. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, Fachri tetap terus masarkan hasil tas ke Instansi-instansi. Namun usaha menawarkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras setelahnya travel-travel mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Saat ini usaha dia yang masih terbilang muda itu sudah mendapat client dari yayasan dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan kerjasama lembaga di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan instansi pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas perempuan sangat menonjolkan fashion dan desain pun harus eksklusif, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Harga yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau membeli melalui ecommerce yang telah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah tiem juga bisa menemui pelangganyang akan mengorder tas namun belum bisa datang ke home industry. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk menyuguhkan service terbaik kepada calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan client ini jadi repeat order.

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Nusantara yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Ecommerce satu tersebut adalah setiap barang yang dijual banyak dari karya-karya UKM berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang rumah industry secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengcover kemauan para rumah industry tersebut. Meski seperti itu, sudah tidak sedikit industry rumahan yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Yayasan yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan ini sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan memiliki Visi-Misi untuk memasarkan home indusri yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya menjual barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 pemuda dengan bidang 1 devisi marketing, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer produk-produk rekanan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan guna membranding karya kawan-kawan. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga pekerja freelance yang membantu TokoAndalan dalam bidang branding dan SEO.

Target yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yakni pembangunan wilayah new yang bisa semacam penyimpanan guna menerima stock lebih besar produk-produk Industri rumahan. Wilayah untuk pendirian gedung baru tersebut harus benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep ruko yang di rancang adalah memiliki bangunan yang luas dan parkiran yang luas sehingga cocok dimasukkan salah satu lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Bila gudang barunya telah selesai, diharuskan dapat memiliki tiem karyawan sekitar lima puluh tiem. Dan targetnya karyawan pemasaran akan menjalin kerjasama kepada penyedia jasa piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Malang raya guna menjadikan anggota tour tersebut mampir di ruko TokoAndalan guna membeli produk-produk home industry UKM yang telah dipamerkan di tempat TokoAndalan. Harapan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk seperti yang tersedia yang telah banyak Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia import, harapannya pelaku rumah industry tetap berjaya di Indonesia.

Sebagaimana yang anda ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Tidaklah sesuatu yang ajaib jika warga termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan bagusnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Karena kamu akan cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap orang maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya primate ini maka telah memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate tersebut akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kamu harus mengeluarkan duit tambahan apabila ingin menikmati beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia sebuah danau buatan yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga bagaikan satu pantai yang begitu terkenal di kalangan wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah terbaik karena keindahan yang disuguhkannya, namun wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa tour guna memuluskan kamu semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna ini memang sudah di urus oleh sebuah institusi, yang pastinya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kalian tidak usah khawatir, sebab harga tiket berkunjung ini sangat tidak mahal yakni hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kamu juga tidak hanya sebatas berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disitu kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat anda yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

sebagian trik bertandang ke Pantai 3 warna tersebut yaitu kita di rekomendasikan terlebih dahulu buat melakukan pemesanan atau booking. Karena jumlah perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota dengan kuota sekitar 100 orang saja, jadi organisasi juga harus mereservaasi wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Reservasi itu di laksanakan ketat oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna ini adalah satu lokasi lindung yang sungguh sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat pergi ke lokasi itu terasa gampang dan anda bisa mencari penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang dimulai jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk tersesat karena akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang harus kamu tempuh agar menuju ke laut Kondang Merak.

Jam yang diperlukan guna menuju ke pantai kondang merak dari Malang kota sekitar tiga. Tapi perhatian diketahui untuk kamu yang mengendarai roda dua harap waspada alasannya medan jalur belum terlalu ini ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak bagus dan tak terlalu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Untuk uang karcis masuk laut tersebut yakni Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui burung merak yang singgah ke laut tersebut buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sejarah burung merak biasa berkunjung ke wilayah itu maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Panorama di lokasi kawasan laut sungguh indah disertai tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang banyak juga ada di laut itu. Bebatuan terumbu karang besar membuat semakin mempesona untuk dipandang saat air pantainya menyusut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang mulanya tidak terlihat karena air pantai akan muncul ke permukaan. Fasilitas Di laut ini sudah menjamur seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Buat kalian yang berharap buat berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sekilas bahan yang sudah dirangkum crew Shoba Industri.

Nah, Buat kalian yang hobby mendaki di dunia lepas tapi mengasyikkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar ini bisa anda kunjungi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Uang karcis lokasi Bromo untuk pengunjung local yang dulunya hanya Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan buat pelancong luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Buat Anda yang biasa mendaki, inilah trik kea lam bebas yang bisa buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Berbagai agenda tersebut bisa kita opsikan sewaktu sampai di sana. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika kamu tak suka menaiki kuda, Anda dapat menaiki jeep guna mengunjungi beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mendaki ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling amazing buat membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi kawasan lembah B dua Sembilan akan terhalang awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dilakukan saat berkunjung di Bromo yaitu mencari matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian pendakian ada 2 titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan 2.

Bagi kita pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, setelah TokoAndalan ada show room yang lebih besar, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan paling tidak empat sampai lima hektar ditempat mantap di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai gudang, separuh lahan lainnya dijadikan sebagai para pengrajin tas yang bisa dijadikan untuk tempat pendidikan. Bagi masyarakat yang ingin melihat tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki konveksian TokoAndalan. Sedangkan wilayah selebihnya juga dijadikan untuk stand-stand aneka macam kuliner yang dapat memberikan kepuasan lidah pelancong. Serta harapannya TokoAndalan akan membangun parkiran yang luas untuk menampung bis semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembuatan wilayah membeli punya Shoba Industriitu diharapkan sudah dapat dibangun pada tahun dua ribu delapan belas. Betul, kami juga mengakui bahwa cita-cita guna memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan kami masih dituntut guna lebih keras untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang singkat guna bertahan suatu bisnis. Perusahaan Shoba Industri sudah memperlihatkan kukuatannya untuk terus meluaskan bisnisnya. Artinya, perusahaan itu sudah betul-betul tahan banting dan melihat setiap konflik yang dilalui start up serta sudah dapat menyelesaikannya. Batas durasi tersebut juga sudah dapat bagian testimony bahwa perusahaan Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Selama itu antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar