Sabtu, 19 Mei 2018

Media Sosial dan Ecommerce Didirikan Orang Nusantara




Thecheesecaveproject.blogspot.com ~ Shoba Collection adalah salah satu start up toko online di Indonesia yang menawarkan berbagai macam tas seminar, dompet pesta, sandal kulit pria, Jaket Kulit Wanita, serta berbagai macam sepatu kulit pria. Keunikan yang di miliki oleh online shop satu ini adalah semua barang yang dijual terdiri dari produk-produk UKM berbasis rumah industry. Saat kehadirannya sudah ada berbagai rumah industry yang terdapat di area JATIM yang menyatakan bermitra dengan toko online Shoba Industri untuk menawarkan barang-barang mereka. Disadari selama berdirinya TokoAndalan.com masih tidak bisa mengcover keinginan dari Usaha rumahan tersebut. Biarpun demikian, sudah ready beberapa rumah industry yang terbantukan karena kehadiran Shoba Industri. Instansi yang pernah di layani Shoba Industri misalnya adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, biro travel umroh juga biasa dilayani Shoba untuk memproduksi Tas koper travel.


Launching berdiri TokoAndalan.com yaitu adalah sekitar awal tahun 2015 silam dari misi ideology guna mengembangkan usaha rumahan yang terdapat di NKRI. Sekarang ini Shoba yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah mempunyai crew hampir 20 orang dengan berbagai kedudukan. Satu menjadi pemasaran, 2 developer yang diambil dari tiem Behato, 1 photographer produk-produk rekanan yang telah meminta bantuan Shoba untuk memperkenalkan produk [rumah industry. Serta selebihnya sebagai pengrajin.


Keinginan yang dipasang Shoba yang berlokasi sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 yaitu pembangunan gudang baru yang dibuat sebagai tempat guna menyimpan produk lebih luas barang-barang usaha rumahan. Tempat guna pendirian gudang baru itu harus benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Model gedung yang di bangun yakni memiliki bangunan yang besar dan parkiran yang banyak sehingga dapat dijadikan sebagai wahana destinasi wisata belanja di Malang Raya.


Jika gedung anyer telah rampung, diharapkan dapat menampung crew karyawan sebanyak 500 tiem. Serta nantinya bagian pemasaran siap menggaet kemitraan kepada travel wisata semua RI tujuan Malang untuk menjadikan anggota wisata mereka mampir di tempat TokoAndalan.com buat belanja barang-barang barang-barang home industry yang sudah dipajang di etalase Shoba. Keuntungan dengan adanya Shoba bisa membuat control attack barang-barang sejenis yang membanjiri Indonesia dari produk luar negeri, sehingga mitra home industry tetap berjaya di Nusantara. Itulah sedikit berita terkait vendor tas Shoba Collection yang bisa penulis infokan bagi kalian.

Brand Facebook dan Twitter sebagai pemain medsos sudah cukup mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN pengen mendobrak dominasi jejaring media social asing tersebut. Sekitar November 2013 mereka membuat jejaring lokal Kwikku. Saat itu anggotanya sudah mencapai 22 ribu user.

Kwikku merupakan plesetan dari istilah kui dan iku yang diambil dari Aksara Jawa. Kata “kui iku” dijelaskan ke Bahasa Indonesia yaitu “itu tuh”. Tim perancang memilih nama Kwikku sebagai bentuk perkenalan jika ini yaitu ciptaan Indonesia dengan segala jenis kekhasan dan keindahannya. Kwikku sudah berhasil meraih banyak penganugrahan semacam juara 3 dalam kompetisi Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

Para perancang menceritakan saat pertama ide buat membuat Kwikku waktu diwawancarai dari techinasia. Mereka berpikir NKRI adalah termasuk negara dengan jumlah penikmat layanan social terbesar di dibumi. Akan tetapi, media social yang dipakai lebih banyak buatan luar contoh Facebook dan Twitter. Alif mengungkapkan bahwa ia ingin memberikan inspirasi bagi orang muda Nusantara buat bisa mendirikan layanan yang bisa bersaing dengan produk asing melihat skill dipunyai termasuk memadai. Hamdi sudah memiliki ide dalam membuat Kwikku yang mulanya digunakan sebagai blog micro-blogging untuk membagi cerita komik berasal buku fisik. Besar pengunjung yang mengunjungi situs itu serta penyemangat Hamdi untuk mengubahnya semacam jejaring media social. Setelah finishing dirampungkan, site ini secara resmi berubah dari micro-blogging menjadi social media pada November 2013.

Oke, sebab besarnya user inilah, Hamdi tiba-tiba mau membangun site sebagai site media social. Selesai melakukan konsep, situsnya resmi beralih menjadi site social media. Waktu November 2013. "saat sudah jadi, tapi kompletnya sekitar November tersebut. Mereka mau berubah karena jika komik yang di upload sesungguhnya kan illegal karena belum ada payung hokum," sambung anak sulung dari 3 bersaudara tersebut. Saat itu Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu angkatannya, buat menjadi chief operating officer di website yang dia bangun. Waktu itu founder sepakat untuk membuat jejaring social yang berbeda dari media sociall lain yang sudah popular ketika itu semacam Facebook dan Twitter. "Benar, keinginan kuat founder betul melawan Facebook dan Twitter. Bila mereka lanjut menggunakan karya international, kita memperkaya asing," sambungnya.

Sebab berniat untuk berbeda inilah, Hamdi mengklim tampilan dan kegunaan Kwikku saat ini tidak sama dan sangat banyak ketimbang Facebook. Bukan hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan banyak display di Kwikku. Di systemnya ada sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Contohnya yaitu FJB. "User Kwikku bisa memasarkan site online-nya serta cepat terkoneksi ke kami. Pendapat aku, itu yang pertama di dunia," sambung Hamdi. Selanjutnya, terdapat menu kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila datang ke tools itu, mereka otomatis bertemu dengan pemakai Kwikku yang masih jomblo. Saat anda cowok, yang terlampir adalah user Kwikku yang perempuan dan lagi jomblo.
"Ini kita kategorikan waktu kita mendaftar. Untuk itu, kalau ingin kenalan, terus saja klik ini," jelasnya. Dengan ini kami ingin memberitahukan kalau Indonesia kita memang bisa mendirikan social media. Media social itu yakni dinamai Kwikku, Pengembang media social kwikku adalah sebagai fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai tools pada Kwikku itu. Social media ini akan menyaingi facebook yang sudah orang kenal sebelumnya. Setiap kali kwikku akan mengupdate layout biarpun menu. Bila yang ingin mendaftar atau mengetahui seperti itu kwikku klik link Disini . Bila kamu mau mendaftarkan sebagai anggota Kwikku klik saja Register. Kalau Jika mereka mau mendaftar diri sebagai anggota Disini. Cara registrasi kwikku sama halnya dengan facebook. Kalian bagusnya membuat email terlebih dahulu melalui gmail. Kamu tidak usah khawatir tata cara pengisian registrasi sebab telah tersedia petunjuknya.

Cara Pengisian registrasi : Id : Minimal harus lima karakter tidak boleh kurang, jangan member simbol, wajib dilengkapi dengan nomer. Real name : Nama user yang mau ditampilkan bagi kwikku. Email : Dimasukkan dengan emailkamu tadi. Pengaman : Isi dengan pengaman email. Jenis kelami : pilih jenis gender, Laki-laki, Perempuan. Country : centang country kamu. Masukkan kode anti spam. Klik Register.

Fitur-fitur kwikku Waktu itu yang terbaru yaitu tersedianya bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Dalam kwikku ada juga mall Online, mereka dapat memasarkan barang kalian di kwikku. Tools-tools lainnya adalah jika kita sering kwik/update publish kalian akan mendapatkan penilaian, apa itu penilaian di kwikku. Jika kalian memperoleh rate yang banyak kalian bisa viral di social media kwikku.

Istilah-istilah yang ada pada kwikku : Subcribe : mengikuti yakni sepertti hal dari Follow. Dengan meng-klik mengikuti, kamu bisa memperoleh pembaruan seputar aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing adalah daftar pemakai yang kalian follow. Subscribers : Subscribers adalahanggota yang memfollow kalian. Suback : Suback adalah kependekan dari follow back yang berarti men-subcribe balik. Penilaian : Penilaian yakni suatu penilaian terkait aktivitas kita buat menaikkan tingkat popularitas. Kwikkers : Kwikkers nama panggilan buat pengguna Kwikku.

Walau sempat tidak dipercaya banyak orang, kwikku bisa menjawab dengan lanjut berkarya serta selalu menambah inovasi. Tak tanggung-tanggung, meski versi app store belum diperkenalkan di masyarakat, kwikku android telah mendapat tropy sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim. Di medsos Kwikku, anggota bukan hanya bisa mempublish status, namun juga menggambar, image, video, catatan, globe, dan juga catatan lainnya. Kwikku tidak hanya berguna untuk social namun juga dapat menjadikan penggunanya lebih produktif dengan layanan yang ada.

Di Kwikku, pemakai dirate melalui ketenaran. Semua yang dibagikan maupun perbaharui dari semua user diapresiasi dengan semacam penilaian tersedia Rate, Token, dan juga tombol suka, sehingga tidak hanya update, tapi juga ada feed back yang dimiliki para pengguna. Token semacam menus mata uang yang diberlakukan di Kwikku. Pemakai dapat mempergunakan Token guna memberi apapun yang diharapkan di Kwikku, mulai semacam Boost Akun!, melihat setiap akun yang mengunjungi akun si pemakai, maupun membuat Emoticon. Anggota Dapat menikmati tools secara Pro dari Kwikku dengan Token serta menghilangkan iklan dari laman yang diakses pemakai.

Pemikiran Kwikku barawal dari kekhawatiran para founder melihat real Republik Indonesia yang hanya sebagai salah satu pemakai terbesar layanan media social buatan luar, faktanya sumber daya di Republik Indonesia juga cukup sanggup untuk membuat layanan yang serupa.

Kwikku mempunyai keinginan untuk menjadi karya Republik Indonesia yang dapat raja di bangsa sendiri. Sekarang ini tampilan Kwikku memang masih sama dengan layanan social media yang telah tenar, hal ini ditujukan supaya pengguna tidak perlu diedukasi lebih lanjut. Akan tetapi, pasti perlahan tim pasti membuat tampilan Kwikku lebih berciri khusus Indonesia. Demikian selayang pandang yang dapat penulis utarakan terkait social media khas Nusantara Kwikku. Harapannya apa yang penulis sampaikan kali ini berguna bagi anda semua. Bila hal kesalahan harap dibenarkan serta bila ada minus mohon disempurnakan.

Setiap kesayagan ini unik. Baik itu dalam hal belajar. Masing-masing kesayagan memiliki tipe belajar yang tidak sama. Terdapat anak yang cepat belajar serta menghafal melalui audio. Kesayagan yang lain, lebih kuat menghafal dan bisa terkait apasaja yang dilihatnya. Nah, Ayah dan Bunda bagus untuk memahami masing-masing prilaku gaya edukasi si anak guna lebih memaksimalkan daya pengetahuan anak-anak.

Biasanya, gaya edukasi dikelompokkan menjadi 3 tipe, misanya: Visual, yakni prilaku belajar yang condong menggunakan ketajaman penghayatan sehingga proses menampung informasi melalui hal yang divisualisasi. Audio, yaitu prilaku edukasi yang condong menggunakan pendengaran sehingga proses edukasi dan menyerap informasi dilakukan berdasarkan terkait yang anak dengar. Kinetetik, yakni prilaku edukasi yang condong memanfaatkan gerak fisik atau praktik langsung.

Pasti, ada buah hati yang mampu belajar melalui ketiga jenis di atas. Namun, biasanya hanya satu tipe yang sangat condong dibanding dari yang lainnya. Dengan memahami jenis dan model edukasi si anak-anak, Ayah dan Bunda pun bisa memilihkan berbagai boneka edukasi serta tools pendukung belajar sama dengan tipe edukasi anak-anak. Prilaku edukasi video. Kesayagan dari prilaku edukasi video biasanya memiliki memori fotografis. Mereka bisa mudah mengingat model, warna, display, serta lainnya. Saat edukasi, Anak dapat lebih mudah mengertikan dibantu dengan gambar-gambar, diagram, buku catatan, atau yang sebagainya.

Minus anak-anak dengan tipe edukasi ini, mudah terganggu oleh semacam yang berjalan di areanya. Tapi, kelebihan mereka seringnya cukup teliti dan tangkas, cenderung styles, dan teratur. Ciri-ciri buah hati dengan gaya edukasi visual: Senang melihat atau memperhatikan raut muka, kontak mata, serta gerakan Ayah dan Bunda saat didongengkan hikayatcerita sangat suka membaca daripada dibacakan. Senang bila diperlihatkan dengan image dan warna. Bukan pendengar yang baik ketika berintekrasi. Tandanya, mereka bisa sibuk sendiri melihat pictue atau menggerakan anggota badannya tatkala diajak berdialog atau dibacakan cerita.

Sangat membutuhkan role model. Sebab buah hati dengan tipe tersebut condong memperhatikan petunjuk saat pertama sebelum bertindak. Beberapa model mainan yang cocok buat anak dengan tipe edukasi ini misalnya: Buku Cerita Bergambar, Smart Hafiz, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, serta macam-macam boneka dengan software pembantu seperti Talking Doll, Animal Series, dan sebagainya. Metode education Auditori. Si kesayagan suka mendengarkan dongeng dan lelucon? Umumnya, model bermain yang condong pada si anak yaitu jenis auditori. Keunggulan anak-anak dari jenis ini, ketika Ayah dan Bunda membacakan dongeng, buah hati mungkin hanya dapat memperhatikan sesekali. Namun, telinga anak terpakai dengan bagus.

Hanya saja, kekurangannya, ketika buah hati sedang belajar, perhatikan daerah belajarnya cukup sunyi. Sebab buah hati gampang terganggu dari hal-hal ramai yang terdapat di daerahnya. Anak tipe visual dapat mengetahui hal-hal sewaktu mendengarkan audio lain seperti murottal, music, fiksi, dan lainnya. Tapi, kesayagan auditori condong focus terhadap satu audio. Contoh anak tipe auditori: senang bertanya. Sering ngobrol bagi dirinya sendiri ketika mengerjakan sesuatu. Suka ngobrol dan melucu. Mempunyai kesulitan melihat maksud tulisan. Sangat gampang bermain tatkala berkelompok. Beberapa model mainan yang bagus buat si Kecil yakni yang bisa mengeluarkan suara, seperti Hafiz Doll, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Mereka akan belajar lewat wahana yang didengarnya.

Gaya Belajar Kinestetik. Tipe kesayagan kinestetik seringnya menerima informasi dengan baik bila buah hati sering gerak bergerak. Jangan heran tatkala si buah hati mampu menghafal ayat-ayat pendek biarpun seringnya ini ia menghayati murottal sekalian melakukan kegiatan lainnya ya, Bun. Untuk itu, anak dengan jenis itu biasanya bisa lebih gampang bermain dari berbagai metode. Kesayagan bisa bermain dengan audio, video, dan gerakan.

Kesayagan kinestetik biasa disebut serta disalahartikan semacam anak yang troubleaktif. Kenyatannya anggapan tersebut tidak selalu nyata. Ketika buah hati jenis kinestetik itu tetap bergerak, ia mampu mempelajari informasi lain juga. Kesayagan hanya perlu untuk dibantu agar tetap focus untuk merampungkan sesuatu.

Ciri-ciri anak kinestetik: Lebih gampang mengetahui dari apa yang dipegang. Cenderung lebih menginginkan praktik langsung saat belajar. Sangat senang mengerjakan daripada mendengar dan melihat. Cenderung kesulitan memahami hal abstrak semacam globe, tanda, desain, dan sebagainya. Tepatnya smart education yang rekomendasi guna tipe anak ini bagusnya yang bisa menjadikan kesayagan aktif bergerak contoh: Buku menggambar AR, Boneka Alqolam dari cara musikannya, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar