Thecheesecaveproject.blogspot.com
~ Shoba Collection adalah salah satu start up toko online di
Indonesia yang menawarkan berbagai macam tas seminar, dompet pesta, sandal kulit pria, Jaket Kulit Wanita, serta berbagai macam sepatu kulit pria. Keunikan yang di miliki oleh online shop
satu ini adalah semua barang yang dijual terdiri dari produk-produk UKM
berbasis rumah industry. Saat kehadirannya sudah ada berbagai rumah industry
yang terdapat di area JATIM yang menyatakan bermitra dengan toko online Shoba
Industri untuk menawarkan barang-barang mereka. Disadari selama berdirinya
TokoAndalan.com masih tidak bisa mengcover keinginan dari Usaha rumahan
tersebut. Biarpun demikian, sudah ready beberapa rumah industry yang
terbantukan karena kehadiran Shoba Industri. Instansi yang pernah di layani
Shoba Industri misalnya adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, perusahaan
kosmetik Lillu, Lamour, biro travel umroh juga biasa dilayani Shoba untuk
memproduksi Tas koper travel.
Launching berdiri TokoAndalan.com yaitu adalah sekitar awal
tahun 2015 silam dari misi ideology guna mengembangkan usaha rumahan yang
terdapat di NKRI. Sekarang ini Shoba yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution,
S.Kom sudah mempunyai crew hampir 20 orang dengan berbagai kedudukan. Satu
menjadi pemasaran, 2 developer yang diambil dari tiem Behato, 1 photographer
produk-produk rekanan yang telah meminta bantuan Shoba untuk memperkenalkan
produk [rumah industry. Serta selebihnya sebagai pengrajin.
Keinginan yang dipasang Shoba yang berlokasi sementara di
Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 yaitu
pembangunan gudang baru yang dibuat sebagai tempat guna menyimpan produk lebih
luas barang-barang usaha rumahan. Tempat guna pendirian gudang baru itu harus
benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Model gedung
yang di bangun yakni memiliki bangunan yang besar dan parkiran yang banyak
sehingga dapat dijadikan sebagai wahana destinasi wisata belanja di Malang
Raya.
Jika gedung anyer telah rampung, diharapkan dapat menampung
crew karyawan sebanyak 500 tiem. Serta nantinya bagian pemasaran siap menggaet
kemitraan kepada travel wisata semua RI tujuan Malang untuk menjadikan anggota
wisata mereka mampir di tempat TokoAndalan.com buat belanja
barang-barang barang-barang home industry yang sudah dipajang di etalase Shoba.
Keuntungan dengan adanya Shoba bisa membuat control attack barang-barang
sejenis yang membanjiri Indonesia dari produk luar negeri, sehingga mitra home
industry tetap berjaya di Nusantara. Itulah sedikit berita terkait vendor tas
Shoba Collection yang bisa penulis infokan bagi kalian.
Brand Facebook dan Twitter sebagai pemain medsos sudah cukup
mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN pengen mendobrak dominasi jejaring media
social asing tersebut. Sekitar November 2013 mereka membuat jejaring lokal
Kwikku. Saat itu anggotanya sudah mencapai 22 ribu user.
Kwikku merupakan plesetan dari istilah kui dan iku yang
diambil dari Aksara Jawa. Kata “kui iku” dijelaskan ke Bahasa Indonesia yaitu
“itu tuh”. Tim perancang memilih nama Kwikku sebagai bentuk perkenalan jika ini
yaitu ciptaan Indonesia dengan segala jenis kekhasan dan keindahannya. Kwikku
sudah berhasil meraih banyak penganugrahan semacam juara 3 dalam kompetisi
Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014
untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar
INCREFEST 2014 untuk kategori software.
Para perancang menceritakan saat pertama ide buat membuat
Kwikku waktu diwawancarai dari techinasia. Mereka berpikir NKRI adalah termasuk
negara dengan jumlah penikmat layanan social terbesar di dibumi. Akan tetapi,
media social yang dipakai lebih banyak buatan luar contoh Facebook dan Twitter.
Alif mengungkapkan bahwa ia ingin memberikan inspirasi bagi orang muda
Nusantara buat bisa mendirikan layanan yang bisa bersaing dengan produk asing
melihat skill dipunyai termasuk memadai. Hamdi sudah memiliki ide dalam membuat
Kwikku yang mulanya digunakan sebagai blog micro-blogging untuk membagi cerita
komik berasal buku fisik. Besar pengunjung yang mengunjungi situs itu serta
penyemangat Hamdi untuk mengubahnya semacam jejaring media social. Setelah
finishing dirampungkan, site ini secara resmi berubah dari micro-blogging
menjadi social media pada November 2013.
Oke, sebab besarnya user inilah, Hamdi tiba-tiba mau
membangun site sebagai site media social. Selesai melakukan konsep, situsnya
resmi beralih menjadi site social media. Waktu November 2013. "saat sudah
jadi, tapi kompletnya sekitar November tersebut. Mereka mau berubah karena jika
komik yang di upload sesungguhnya kan illegal karena belum ada payung
hokum," sambung anak sulung dari 3 bersaudara tersebut. Saat itu Hamdi
mengajak Ifa Alif, kawan satu angkatannya, buat menjadi chief operating officer
di website yang dia bangun. Waktu itu founder sepakat untuk membuat jejaring social
yang berbeda dari media sociall lain yang sudah popular ketika itu semacam
Facebook dan Twitter. "Benar, keinginan kuat founder betul melawan
Facebook dan Twitter. Bila mereka lanjut menggunakan karya international, kita
memperkaya asing," sambungnya.
Sebab berniat untuk berbeda inilah, Hamdi mengklim tampilan
dan kegunaan Kwikku saat ini tidak sama dan sangat banyak ketimbang Facebook.
Bukan hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan banyak display di Kwikku. Di
systemnya ada sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Contohnya yaitu FJB.
"User Kwikku bisa memasarkan site online-nya serta cepat terkoneksi ke
kami. Pendapat aku, itu yang pertama di dunia," sambung Hamdi.
Selanjutnya, terdapat menu kencan atau yang mereka sebut dating site. Bila
datang ke tools itu, mereka otomatis bertemu dengan pemakai Kwikku yang masih
jomblo. Saat anda cowok, yang terlampir adalah user Kwikku yang perempuan dan
lagi jomblo.
"Ini kita kategorikan waktu kita mendaftar. Untuk itu,
kalau ingin kenalan, terus saja klik ini," jelasnya. Dengan ini kami ingin
memberitahukan kalau Indonesia kita memang bisa mendirikan social media. Media
social itu yakni dinamai Kwikku, Pengembang media social kwikku adalah sebagai
fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai tools pada Kwikku itu.
Social media ini akan menyaingi facebook yang sudah orang kenal sebelumnya.
Setiap kali kwikku akan mengupdate layout biarpun menu. Bila yang ingin
mendaftar atau mengetahui seperti itu kwikku klik link Disini . Bila kamu mau
mendaftarkan sebagai anggota Kwikku klik saja Register. Kalau Jika mereka mau
mendaftar diri sebagai anggota Disini. Cara registrasi kwikku sama halnya
dengan facebook. Kalian bagusnya membuat email terlebih dahulu melalui gmail.
Kamu tidak usah khawatir tata cara pengisian registrasi sebab telah tersedia
petunjuknya.
Cara Pengisian registrasi : Id : Minimal harus lima karakter
tidak boleh kurang, jangan member simbol, wajib dilengkapi dengan nomer. Real
name : Nama user yang mau ditampilkan bagi kwikku. Email : Dimasukkan dengan
emailkamu tadi. Pengaman : Isi dengan pengaman email. Jenis kelami : pilih
jenis gender, Laki-laki, Perempuan. Country : centang country kamu. Masukkan
kode anti spam. Klik Register.
Fitur-fitur kwikku Waktu itu yang terbaru yaitu tersedianya
bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Dalam
kwikku ada juga mall Online, mereka dapat memasarkan barang kalian di kwikku.
Tools-tools lainnya adalah jika kita sering kwik/update publish kalian akan
mendapatkan penilaian, apa itu penilaian di kwikku. Jika kalian memperoleh rate
yang banyak kalian bisa viral di social media kwikku.
Istilah-istilah yang ada pada kwikku : Subcribe : mengikuti
yakni sepertti hal dari Follow. Dengan meng-klik mengikuti, kamu bisa
memperoleh pembaruan seputar aktifitas pemakai tersebut. Subscribing :
Subscribing adalah daftar pemakai yang kalian follow. Subscribers : Subscribers
adalahanggota yang memfollow kalian. Suback : Suback adalah kependekan dari
follow back yang berarti men-subcribe balik. Penilaian : Penilaian yakni suatu
penilaian terkait aktivitas kita buat menaikkan tingkat popularitas. Kwikkers :
Kwikkers nama panggilan buat pengguna Kwikku.
Walau sempat tidak dipercaya banyak orang, kwikku bisa
menjawab dengan lanjut berkarya serta selalu menambah inovasi. Tak
tanggung-tanggung, meski versi app store belum diperkenalkan di masyarakat,
kwikku android telah mendapat tropy sebagai Best of The Best Android
Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT
Creative dan Disperindag Jatim. Di medsos Kwikku, anggota bukan hanya bisa
mempublish status, namun juga menggambar, image, video, catatan, globe, dan
juga catatan lainnya. Kwikku tidak hanya berguna untuk social namun juga dapat
menjadikan penggunanya lebih produktif dengan layanan yang ada.
Di Kwikku, pemakai dirate melalui ketenaran. Semua yang
dibagikan maupun perbaharui dari semua user diapresiasi dengan semacam
penilaian tersedia Rate, Token, dan juga tombol suka, sehingga tidak hanya
update, tapi juga ada feed back yang dimiliki para pengguna. Token semacam
menus mata uang yang diberlakukan di Kwikku. Pemakai dapat mempergunakan Token
guna memberi apapun yang diharapkan di Kwikku, mulai semacam Boost Akun!,
melihat setiap akun yang mengunjungi akun si pemakai, maupun membuat Emoticon.
Anggota Dapat menikmati tools secara Pro dari Kwikku dengan Token serta
menghilangkan iklan dari laman yang diakses pemakai.
Pemikiran Kwikku barawal dari kekhawatiran para founder
melihat real Republik Indonesia yang hanya sebagai salah satu pemakai terbesar
layanan media social buatan luar, faktanya sumber daya di Republik Indonesia
juga cukup sanggup untuk membuat layanan yang serupa.
Kwikku mempunyai keinginan untuk menjadi karya Republik
Indonesia yang dapat raja di bangsa sendiri. Sekarang ini tampilan Kwikku
memang masih sama dengan layanan social media yang telah tenar, hal ini
ditujukan supaya pengguna tidak perlu diedukasi lebih lanjut. Akan tetapi,
pasti perlahan tim pasti membuat tampilan Kwikku lebih berciri khusus
Indonesia. Demikian selayang pandang yang dapat penulis utarakan terkait social
media khas Nusantara Kwikku. Harapannya apa yang penulis sampaikan kali ini
berguna bagi anda semua. Bila hal kesalahan harap dibenarkan serta bila ada
minus mohon disempurnakan.
Setiap kesayagan ini unik. Baik itu dalam hal belajar.
Masing-masing kesayagan memiliki tipe belajar yang tidak sama. Terdapat anak
yang cepat belajar serta menghafal melalui audio. Kesayagan yang lain, lebih
kuat menghafal dan bisa terkait apasaja yang dilihatnya. Nah, Ayah dan Bunda
bagus untuk memahami masing-masing prilaku gaya edukasi si anak guna lebih
memaksimalkan daya pengetahuan anak-anak.
Biasanya, gaya edukasi dikelompokkan menjadi 3 tipe,
misanya: Visual, yakni prilaku belajar yang condong menggunakan ketajaman
penghayatan sehingga proses menampung informasi melalui hal yang divisualisasi.
Audio, yaitu prilaku edukasi yang condong menggunakan pendengaran sehingga
proses edukasi dan menyerap informasi dilakukan berdasarkan terkait yang anak
dengar. Kinetetik, yakni prilaku edukasi yang condong memanfaatkan gerak fisik
atau praktik langsung.
Pasti, ada buah hati yang mampu belajar melalui ketiga jenis
di atas. Namun, biasanya hanya satu tipe yang sangat condong dibanding dari
yang lainnya. Dengan memahami jenis dan model edukasi si anak-anak, Ayah dan
Bunda pun bisa memilihkan berbagai boneka edukasi serta tools pendukung belajar
sama dengan tipe edukasi anak-anak. Prilaku edukasi video. Kesayagan dari
prilaku edukasi video biasanya memiliki memori fotografis. Mereka bisa mudah
mengingat model, warna, display, serta lainnya. Saat edukasi, Anak dapat lebih
mudah mengertikan dibantu dengan gambar-gambar, diagram, buku catatan, atau
yang sebagainya.
Minus anak-anak dengan tipe edukasi ini, mudah terganggu
oleh semacam yang berjalan di areanya. Tapi, kelebihan mereka seringnya cukup
teliti dan tangkas, cenderung styles, dan teratur. Ciri-ciri buah hati dengan
gaya edukasi visual: Senang melihat atau memperhatikan raut muka, kontak mata,
serta gerakan Ayah dan Bunda saat didongengkan hikayatcerita sangat suka
membaca daripada dibacakan. Senang bila diperlihatkan dengan image dan warna.
Bukan pendengar yang baik ketika berintekrasi. Tandanya, mereka bisa sibuk
sendiri melihat pictue atau menggerakan anggota badannya tatkala diajak
berdialog atau dibacakan cerita.
Sangat membutuhkan role model. Sebab buah hati dengan tipe
tersebut condong memperhatikan petunjuk saat pertama sebelum bertindak.
Beberapa model mainan yang cocok buat anak dengan tipe edukasi ini misalnya:
Buku Cerita Bergambar, Smart Hafiz, Learning Skill with Ressa, Smart Logic,
Magic Projector, serta macam-macam boneka dengan software pembantu seperti
Talking Doll, Animal Series, dan sebagainya. Metode education Auditori. Si
kesayagan suka mendengarkan dongeng dan lelucon? Umumnya, model bermain yang
condong pada si anak yaitu jenis auditori. Keunggulan anak-anak dari jenis ini,
ketika Ayah dan Bunda membacakan dongeng, buah hati mungkin hanya dapat
memperhatikan sesekali. Namun, telinga anak terpakai dengan bagus.
Hanya saja, kekurangannya, ketika buah hati sedang belajar,
perhatikan daerah belajarnya cukup sunyi. Sebab buah hati gampang terganggu
dari hal-hal ramai yang terdapat di daerahnya. Anak tipe visual dapat
mengetahui hal-hal sewaktu mendengarkan audio lain seperti murottal, music,
fiksi, dan lainnya. Tapi, kesayagan auditori condong focus terhadap satu audio.
Contoh anak tipe auditori: senang bertanya. Sering ngobrol bagi dirinya sendiri
ketika mengerjakan sesuatu. Suka ngobrol dan melucu. Mempunyai kesulitan
melihat maksud tulisan. Sangat gampang bermain tatkala berkelompok. Beberapa
model mainan yang bagus buat si Kecil yakni yang bisa mengeluarkan suara,
seperti Hafiz Doll, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Mereka akan
belajar lewat wahana yang didengarnya.
Gaya Belajar Kinestetik. Tipe kesayagan kinestetik seringnya
menerima informasi dengan baik bila buah hati sering gerak bergerak. Jangan
heran tatkala si buah hati mampu menghafal ayat-ayat pendek biarpun seringnya
ini ia menghayati murottal sekalian melakukan kegiatan lainnya ya, Bun. Untuk
itu, anak dengan jenis itu biasanya bisa lebih gampang bermain dari berbagai
metode. Kesayagan bisa bermain dengan audio, video, dan gerakan.
Kesayagan kinestetik biasa disebut serta disalahartikan semacam
anak yang troubleaktif. Kenyatannya anggapan tersebut tidak selalu nyata.
Ketika buah hati jenis kinestetik itu tetap bergerak, ia mampu mempelajari
informasi lain juga. Kesayagan hanya perlu untuk dibantu agar tetap focus untuk
merampungkan sesuatu.
Ciri-ciri anak kinestetik: Lebih gampang mengetahui dari apa
yang dipegang. Cenderung lebih menginginkan praktik langsung saat belajar.
Sangat senang mengerjakan daripada mendengar dan melihat. Cenderung kesulitan
memahami hal abstrak semacam globe, tanda, desain, dan sebagainya. Tepatnya
smart education yang rekomendasi guna tipe anak ini bagusnya yang bisa
menjadikan kesayagan aktif bergerak contoh: Buku menggambar AR, Boneka
Alqolam dari cara musikannya, dan sebagainya.
0 komentar:
Posting Komentar